Pages

Powered by Blogger.

Sunday 2 June 2013

Embung "Kita"...


Assalamu’alaikum friends...

Pernah jalan-jalan ke Embung Unnes belum?

Datang saja teman-teman di samping Fakultas Bahasa dan Seni,mau pagi siang sore boleh teman,selau terbuka untuk umum kok.

Ayo dicoba teman,di sini tempatnya seru untuk jalan-jalan waktu sore hari. Sambil melihat air dan pemandangan sekitar, bisa juga untuk tempat kumpul bersama teman-teman.  Tempat yang strategis ini selalu ramai berlalu lalang orang-orang yang sedang santai di sore hari. Banyak yang datang dengan keluarganya,dengan pasangannya ataupun sekedar bersama teman-teman saja. 

Ini gambaran yang di ambil dari dalam embung teman :



Tempat yang berbentuk untuk gazebo ini adalah pusat dari embung teman. Terletak di atas air tentu teras sejuk jika kita duduk di dalamnya. Bisa juga kita duduk di pinggir-pinggir embung sambil melihat pemandangan sekeliling.

Tetapi,ada saja yang tidak tertib menjaga keindahan lingkungan di sekitar embung teman. Ada kalanya beberapa sampah terlihat di sekitar area embung ini. Ada juga beberapa coretan yang terlihan di depan pagar luar embung :



Nah ini dia,ada coretan-coretn tanpa arti dari tangan yang tidak bertanggung jawab teman,dan beberapa bungkus plastik dan juga sampah lainnya di sekita embung teman-teman. 

Aduh..sanyang sekali ya teman,di sekitar  pemandangan yang indah harus diganggu dengan pemandangan yang menyakitkan gitu teman. 

Kita sebagai manusia harus sadar dari diri sendiri,tentang menjaga kebersihan yang sebelum kita datang sampai kita meninggalkan tempatnya. Jangan membuang sampah sembaranga di tempat-tempat umum. Karena bukan kita saja yang menikmati lokasi itu,masih banyak teman-teman dan warga lain yang juga ingin menikmati kebersihan ini.

Kita juga harus berusaha mengendalikan tangan kita untuk tidak mencoret-coret di tempat umum,dengan hal-hal yang tidak penting. Yang cuma akhirnya mengotori dan tidak bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuat.

Salam semangat selalu bagi para petugas yans siap sedia membersihkan area embung setiap harinya. Terimakasih dari kami semua...

Cukup ya teman untuk kali ini,terimakasih..
Wassalamu’alaikum...

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About