Pages

Powered by Blogger.

Saturday 18 May 2013

Tempat Jajan

Assalamu’alaikum friends..

Hai..hai.. sudah ngemilkah kalian hari ini? Makan jajanan ringan itu memang mempunyai kenikmatan tersendiri dari pada makanan berat. Kita bangsa Indonesia mempunyai banyak jajanan tradisional yang beraneka macam jenisnya. Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia sudah tersedia berbagai varian dan pilihan jajanannya. Kita tinggal memilih yang mana yang kita suka. Ada pula jajan snack atau pun yang lainnya yang sudah di mix and match rasa dan bentuknya. Dan itu memenambah banyak daftar jajanan yang bisa kita nikmati teman.

Nah di Unnes juga ada banyak jajanan yang bisa kita temui,mulai dari batagor,empek-empek,pukis,bakso bakar,rujak,sampai gorengan dan lain-lain bisa kita jumpai dengan mudah disekitar kampus.

Jika sore hari menjelang banyak lapak-lapak ala kadarnya yang tersedia di sepanjang jalan yang berpusat di sekitar Fmipa sampai Fbs. Beginilah teman,gambar yang bisa kita lihat :

Tentu teman-teman semua pernah lihatkan tempat ini. Dihiasi gerobak-gerobah yang sederhana dan juga beberapa payung warna-warni teman. Ini tentu sangat menarik untuk dicoba,jajanan yang berbagai macam dengan harga yang sangat murah dan cukup terjangkau bagi para anak kos. 

Ayo teman-teman dicoba..

Eiiitss.. tapi kita harus hati-hati ya jika membeli  jajan di sekitar sana,sebab bisa juga mengancam keselamatan kita karena tempat yang dipinggir jalan dan syarat kepadatan kendaraan yang belalu lalang. Jika sedang jam pulang kuliah atau jam pulang kerja maka keadaan bisa sampai sangat mepet dengan par a pedagang dan pembeli. Seperti ini misalnya :


Nah benar kan teman,ada mobil yang parkir juga,dan itu semakin menambah kepadatan di jalur ini. Jika tidak hati-hati tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan kecelakaan yang terjad di sini, ada lagi yang lebih padat dari pada itu teman-teman,check this out :

 
Teman-teman lihat kepadatan yang terjadi di sini,semua saling bersaing menggunakan jalan umum ini. Ini bisa lebih parah lagi keadaannya jika banyak pengguna jalan yang memilih menggunakan egonya sendiri antara pengendara,pedagang dan pembeli.
Saya yakin sebenarnya pihak Unnes mampu menangani ini,karena masih di sekitar kawasan kampus jadi tentu ini bisa dikelola lebih baik tempatnya. Jangan di pinggir jalan seperti ini. karena dapat mengganggu kenyamanan dan keselamatan berkendara teman-teman.

Misalnya dengan membuat lahan yang tepat untuk berjualan penjual-penjual jajanan ini,sehingga tempatnya aman bagi penjual dan juga pembeli. Maka nantinya tidak ada yang merasa di rugikan antar pihak.

Jika ini bisa dilaksanakan dengan perencanan yang matang maka ada kemungkinan akan terjadi kemajuan tata tempat dan juga kemajuan wisata kuliner yang berbagai macam yang ada d Unnes ini. Teman-teman  juga diharap mendukung dengan masukan dan ide-ide yang bisa membangun Unnes ini menjadi lebih baik kedepannya.

Terimakasih friends...
Wassalam,teman..

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About