Pages

Powered by Blogger.

Sunday 14 April 2013

Jumlah Bis Unnes



Assalamu’alaikum teman....

Wah ketemu lagi nih,tentunya dengan pembahasan yang  beda ya...

Kali ini mari kita menelisik tentang  jumlah Bis UNNES yang tersedia di kampus yang sangat luas ini  teman-teman. Apa kalian tau berapa  jumlah bis Unnes yang tersedia untuk memenuhi aktifitas seluruh warga Kampus Konservasi ini?

8...???
10..???
Atau 15..???

Teet..tooot..Anda salah semua,jawaban yang nyata dan benar adalah 4 buah bis yang setiap hari berkeliling-keliling kampus Unnes. Kalau tidak percaya lihat saja gambar ini :

 


Kalau kalian pengen lihat langsung jumlah bis Unnes secara lengkap,teman-teman bisa datang saja ke gedung Puskom pada sore hari,nanti pasti ada bis-bis Unnes yang diparkir di depannya.

Kapasitas bis Unnes kira-kira 20 orang,bisa sampai 30 sih..tapi ya dengan resiko yang lebih tinggi tentunya. Sekarang mari kita bandingkan jumlah bis Unnes yang ada 4 itu dengan jumlah warga Unnes yang berkegiatan setiap hari di jam perkuliahaan. Ada sekitar 10.000 mahasiswa. 

Nah...lhooo..???


Terus bagaimana bisa dengan jumlah bis yang sekian ini semua hak mahasiswa atau pun dosen dan jajarannya bisa terpenuhi secara merata teman-teman.  Pasti di saat jam padat perkuliahaan kondisi bisnya selalu penuh dan tidak dapat menampung semua pengguna  bis ini teman. Dan penumpang pasti terus penumpuk di halte-halte sepanjang jalan. 

Dampaknya,banyak mahasiswa yang telat masuk kelas bahkan dosen pun ada yang telat karena menunggu bis sampai lenggang. Ada pula yang memilih jalan kaki di tengah teriknya matahari siang. Kalau sudah begini pasti di kelas akan kurang konsentrasi karena datang terlambat atau karena keringat yang mengalir di seluruh badan. Belum lagi rugi waktu yang sia-sia untuk menunggu bis Unnes bergantian datangnya. Apalagi terkadang jarak waktu kedatangan bis satu dengan yang lainnya terlalu dekat atau terlalu jauh.
Masih banyak yang perlu diperbaiki di dalam pengelolaan bis Unnes ini. 

Seharusnya jumlah bis Unnes ini ditambah,untuk memenuhi kebutuhan seluruh warga Unnes.  Dan juga manajemen waktu yang perlu di perhatikan antar bis. Jangan sampai terjadi penumpukan bis di halte. Karena banyak penumpang yang membutuhkan segera kendaraan umum di Kampus Konservasi ini.

Bagi para pengelola tolong diperhatikan tentang perbandingan yang sangat bertolak belakang ini.Karena kami warga Unnes juga berusaha menaati kebijakan yang ada,dan diharapkan juga di lain pihak ada usaha untuk memberbaiki layanan yang tersedia sekarang ini.

Terimakasih semuanya....
:)

Wassalamu’alaikum teman-teman

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About