Pages

Powered by Blogger.

Saturday 1 June 2013

Kebijakan Konservasi


Assalamu’alaikum teman-teman..

Gimana nih,kita mau bahas tentang apa kali ini?

Gimana kalau tentang peraturan baru yang mulai berlaku di semester genap tahun ini di Unnes.
Apaan tuch...???

Itu lho tentang kebijakan untuk tidak membawa kendaraan bermotor di dalam kawasan Kampus Konservasi ini. Nah,mulai tanggal 4 Februari 2013 telah mulai diterapkan peraturan untuk tidak bermotor di dalam area kampus. Jadi gini peraturannya teman-teman,para mahasiswa dan para dosen serta  jajarannya di larang membawa kendaraan bermotor ke kawasan kampus. Kalaupun ada yang membawa kendaraan itu harus diparkir di parkir pusat.. tidak seperti dulu yang tiap fakultas ada tempat parkir sendiri teman. Nanti selanjutnya kita bisa jalan kaki untuk menuju ke gedung-gedung yang kita tuju.

 Kemudian kalau jarak dari parkir ke tempat tujuan jauh,kita bisa memanfaat fasilitas yang telah di sediakan oleh Universitas ini. Dengan bis Unnes misalnya,berikut tampilan dari bis Universitas Negeri Semarang :
Kita juga diperbolehkan  menggunakan sepeda untuk berkeliling-keliling kampus. Bila tidak punya sepeda kita bisa meminjam sepeda yang telah tersedia disetiap fakultas masing-masing. Dengan syarat jaminan kartu KTM yang kita berikan untuk tanda bukti kita meminjam sepeda tersebut. 

Berikut contoh mahasiswa yang sedang bersemangat mengayuh sepedanya :
Begitu teman-teman peraturan yang baru beberapa bulan diterapkan di Unnes. Tapi walaupun begitu masih saja ada yang menerobos untuk masuk ke kawasan kampus dengan kendaraan bermotornya,check this out friends :


Gimana teman,sudah lihatkan di jalan yang sepi dari kendaraan bermotor,yang dilewati para pejalan kaki masih saja ada motor yang masuk. Dan ini sepertinya kurang adil bagi para teman-teman yang sudah taat benar dengan kebijakan ini.

Bagaimana kebijakan ini dapat terus berjalan kalau masih ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi walaupun hanya sepele begitu. Kita sebagai mahasiswa Universitas Konservasi sudah selayaknya mempunyai kesadaran diri sendiri tanpa perlu ditegur oleh siapapun. Dan bagi para penjaga di pintu-pintu gerbang maupun sekitarnya diharapkan lebih teliti dan juga lebih awas dengan keadaan sekitar jangan sampai lengah,karena para petugas keamanaan ini bukan hanya menjaga gerbang saja tapi juga menjaga hak warga Unnes untuk mendapat jalan yang bebas dari kendaraan bermotor selama jam kuliah atau jam kerja berlangsung ( 07.00-16.30).

Teman-teman semua mari kita wujudkan Kampus Konservasi yang sesungguhnya,bukan hanya sebagai jargon saja kata “ Konservasi” itu,tapi juga sebagai genersi yang di dalam kampus yang selau menjaga konservasi dalam tingkat apapun itu.

^_~

Wassalam...

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About